" 안녕하세요! 직장에서의 성공 감사합니다 "

Jumat, 18 November 2011

Equation of Line

 
Persamaan Garis (Equation of line)

Pengertian Persamaan Garis:
Persamaan garis lurus merupakan persamaan linier yang mengandung satu atau dua variabel.



Renѐ Descartes
          Renѐ Descartes, (La Haye, Prancis, 31 Maret 1596 Stockholm, Swedia, 11 Februari 1650), juga dikenal sebagai Cartesius, merupakan seorang filsuf dan matematikawan Prancis. Kariyanya yang terpenting ialah Discours de la methode (1637).
            Descartes, kadang dipanggil “Penemu Filsafat Modern” dan “Bapak Matematika Modern”, adalah salah satu pemikir paling penting dan berpengaruh dalam sejarah barat modern. Dia menginspirasi generasi filsuf kontemporer dan setelahnya, membawa mereka untuk membentuk apa yang kalian kenal sekarang kalian kenal sebagai rasionalisme kontinental, sebuah posisi filosofikal pada Eropa abad ke-17 dan ke-18. Pemikirannya membuat sebuah revolusi falsafi di Eropa karena pendapatnya yang revolusioner bahwa semuanya tidak ada yang pasti., kecuali kenyataan bahwa seseorang bisa berpikir.
            Dalam bahasa Latin kalimat ini berbunyi cogito ergo sum, sedangkan dalam bahasa Prancis berbunyi Je pense donc je suis. Keduanya mempunyai arti “Aku berpikir maka aku ada” (Inggris: I think, therefore I am).
            Meski dikenal karena karya-karya filosofinya, dia juga telah terkenal sebagai pencipta sistem koordinat Cartesius, yang mempengaruhi perkembangan kulkulus modern.


1.       Persamaan garis y = x
     







 





 



































 





































Tidak ada komentar:

Posting Komentar